Bagaimana Cara Menguji atau Demonstrasi Kualitas M-One® ?
M-One® didesain bekerja menutup lubang pada saat kendaraan sedang berjalan secara otomatis, dimana ada gaya sentrifugal, tekanan berulang dan beban. Ditambah dengan panas yang ditimbulkan karena gesekan dengan jalan/aspal.
Semua proses ini berjalan secara bersamaan pada saat kendaraan berjalan, yang pada akhirnya penambalan M-One ® bisa permanen Hanya dalam sekejap saja.
Semua proses ini berjalan secara bersamaan pada saat kendaraan berjalan, yang pada akhirnya penambalan M-One ® bisa permanen Hanya dalam sekejap saja.
Demonstrasi adalah kegiatan untuk meniru (simulasi) proses di atas. Sudahkah simulasi dilakukan dengan tepat ?
Sebelum melakukan demo, biarkan M-One® berada di dalam ban selama 30 Menit, atau dengan perjalanan 2-5 Km, tujuan nya memberi kesempatan M-One® melapisi dengan sempurna ban bagian dalam.
Demo yang benar adalah :
1. Tancapkan paku di sebuah papan dengan bagian yg tajam mengarah ke atas.
2. Lalu lintasi dengan ban kendaraan yang sudah terisi M-One® .
3. Kemudian berjalan 1-2 km
4. lalu perhatikan apakah terjadi kebocoran ?
Ket : Proses penambalan akan sempurna (permanen) selama waktu 1-3 Jam atau dengan perjalanan yang jauh (5-10 Km) .
Fakta :
M-One® selalu berfungsi dengan baik, jika kena paku secara alamiah. Karena orang tidak sadar kena paku (sampai orang tersebut menemukannya), selama itu pula proses penambalan berjalan sempurna.
M-One® selalu berfungsi dengan baik, jika kena paku secara alamiah. Karena orang tidak sadar kena paku (sampai orang tersebut menemukannya), selama itu pula proses penambalan berjalan sempurna.
Berapa lama ketahanan M-One® dalam kemasan ?
Selama segel tutup kemasan belum terbuka, maka M-One® masih berfungsi dengan baik dalam waktu yang lama. Harap diperhatikan, bahwa sebaiknya pembukaan tutup botol hanya dilakukan sesaat sebelum M-One® dimasukan dalam ban.
Berapa lama ketahanan M-One® dalam ban ?
M-One® masih bisa berfungsi dengan baik dalam waktu 1-2 tahun (rata-rata seumur ban), tergantung dari kondisi di lapangan, antara lain intensitas pemakaian kendaraan, kualitas ban dan frekuensi kasus kebocoran.
M-One® ada berapa jenis ukuran ?
M-One® untuk saat ini kami produksi Dalam Botol yang terdiri dari 3 Varian yaitu Untuk Mobil ,Motor dan Sepeda.
Apakah untuk setiap ban, jumlah ukuran M-One® yang digunakan sama ?
Secara umum ukuran pemakaian M-One® pada setiap ban adalah untuk sepeda 100ml (1/2 botol), sepeda motor 200ml (1 botol) dan mobil 400ml (2 botol).
Bagaimana jika angin yang digunakan dalam ban adalah gas Nitrogen ?
Tidak ada masalah sama sekali, M-One® tidak dipengaruhi dengan gas Nitrogen.
Apakah M-One® mengandung racun ?
Ya, jika masuk ke dalam saluran pencernaan. Karena terbuat dari bahan-bahan kimia yang tidak untuk dikonsumsi oleh manusia.
Apakah M-One® aman bagi anak-anak ?
Sebaiknya dijauhkan dari jangkauan anak-anak untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.
Apakah M-One® aman bagi kulit ?
Pada saat pengemasan pH akhir terukur rata-rata diantara 7-8, maka relatif aman terhadap kulit. Hanya mungkin warna kuning yang menempel pada kulit agak sulit hilang dalam waktu cepat.
M-One® dapat digunakan untuk jenis ban apa saja ?
Bisa dipakai untuk ban dalam (tube) maupun ban tubeless.
Mampu mengatasi berapa banyak kebocoran dalam ban ?
Kebocoran yang bisa diatasi lebih dari 10 lubang paku.
Apa saja keuntungan yang didapat dari penggunaan M-One® ?
1. Dapat melindungi ban dari kebocoran tertusuk paku & benda tajam.
2. Paku atau benda tajam yang tertancap pada ban dapat langsung dicabut dan lubang tertutup secara otomatis (Automatic Super Tyre Sealant)
3. Dapat langsung diisikan pada ban yang sudah terlanjur kempes terkena paku, dan segera bisa langsung diisi angin tanpa harus menambal atau ganti ban.
4. Melindungi ban secara maksimal terhadap tebaran paku atau benda tajam di jalan raya, termasuk modus kejahatan “Tebar Paku”.
5. Menjaga kelembaban ban, sehingga tidak mudah panas.
6. Dapat menghemat pengeluaran untuk menambal ban atau pembelian ban baru.
7. Dapat diisikan langsung ke ban yang sudah bocor di jalan (kempes) tanpa harus ditambal secara manual, tetapi cukup langsung diisi angin. (catatan : hal ini akan berhasil baik jika kebocoran bukan berasal dari pangkal pentil yang sobek atau ban yang pecah atau meletus)
Apa efek samping menggunakan M-One® ?
Sampai saat ini belum ada laporan yang berkaitan dengan efek samping dari pemakaian M-O®
Dalam jangka waktu tertentu apakah M-One® dapat merusak ban ?
Tidak, justru menjaga umur pemakaian ban menjadi lebih lama.
Jika di dalam ban M-One® akan berbentuk apa ?
Formula tetap dalam kondisi cair sebagian dan sebagian lain membentuk lapisan di dalam ban.
M-One® dapat bekerja pada suhu berapa ?
Pada semua suhu yang mungkin terjadi di dalam ban.
Saat menggunakan M-One® apakah tidak mengganggu kestabilan ban ketika berjalan ?
Kendaraan tetap stabil dalam kecepatan rendah dan tinggi, walaupun kecepatan diatas 100km/jam.
Saat menggunakan M-One® apakah tidak mengganggu kestabilan ban saat berkendara terutama untuk mobil ?
Khusus untuk mobil, sebaiknya ban mobil sebelum diisi M-One® dipastikan dahulu keseimbangan (balancing) nya, karena kalau sebelumnya memang ban mobil sudah tidak setimbang, maka M-One® tidak dapat dijadikan faktor penyebab ketidaksetimbangan ban mobil tersebut.
Perlukah penambahan M-One® saat sewaktu-waktu ban kempes ?
Tidak perlu, cukup ditambah angina saja dan ban diputar di tempat 1-2 kali putaran. Hal ini mungkin terjadi setelah kendaraan tidak digunakan dalam waktu lama.
Jika kemasan rusak apakah M-One® masih dapat digunakan ?
Masih, karena yang penting adalah formula "kuning" nya.
Penyimpanan M-One® di dalam kemasan dalam waktu yang lama dapat mempengaruhi keoptimalan cara kerjanya atau tidak ?
Tidak, karena umur M-One® dalam kemasan dapat betahan hingga lebih dari 1 tahun.
Cairan M-One® bisa menutup lubang pentil atau tidak ?
Tidak, sebab sekalipun menutup tetap pada saat pengisian angin akan terbuka kembali dan flokulan hasil bentukan dari formula hanya berfungsi seperti katup dimana angin dari dalam tidak bisa keluar tetapi angin masih bisa masuk jika dipompakan.
Bagaimana jika ada penggantian ban luar ?
Ban dalam masih bisa dipakai kembali, asal pada saat penggantian angin dikeluarkan secara perlahan-lahan (posisi pentil di atas) dan setelah pentil dipasang kembali agar formula tidak tumpah. Setelah dipasang kembali, sebelum diisi angin, putar roda beberapa kali putaran dan sisi angin sebagian, kemudian putar lagi dan tambahkan angin secukupnya.
Apakah M-One® akan mempengaruhi velg menjadi berkarat ?
Tidak, karena formula memiliki kadar keasaman (pH 7-8) yang setara dengan air biasa.
Apakah akan terjadi penguapan di dalam ban ?
Ya secara alamiah, tapi sedikit sekali.
Dari segi harga, bukankah dari pada membeli M-One® lebih baik membeli ban dalam baru ?
Sama sekali tidak. Sebab ada hal yang nilainya lebih dari harga M-One®, seperti : waktu, keamanan dan kenyamanan, tenaga dan ketenangan pikiran.
Siapa sajakah yang perlu memakai M-One® ?
Orang yang ingin merasakan keamanan dan kenyamanan berkendara.
Orang yang tidak ingin menambah masalah tak terduga, sekalipun itu kecil.
Orang yang selalu berusaha mengantisipasi hal-hal buruk yang mungkin terjadi seperti :
Terlambat !
(kerja, sekolah, kuliah, jemput anak atau janji bisnis)
Keringat Bercucuran .. ! lelah .. ! Rusak Penampilan .. !
(mendorong motor atau dongkrak mobil dan bongkar pasang ban)
Kesal.. Takut.. dan.. Mengerikan !
(ban bocor di tempat sepi di malam hari)
dan masih banyak kemungkinan buruk lain termasuk modus kejahatan “Tebar Paku”.
Orang yang ingin merasakan keamanan dan kenyamanan berkendara.
Orang yang tidak ingin menambah masalah tak terduga, sekalipun itu kecil.
Orang yang selalu berusaha mengantisipasi hal-hal buruk yang mungkin terjadi seperti :
Terlambat !
(kerja, sekolah, kuliah, jemput anak atau janji bisnis)
Keringat Bercucuran .. ! lelah .. ! Rusak Penampilan .. !
(mendorong motor atau dongkrak mobil dan bongkar pasang ban)
Kesal.. Takut.. dan.. Mengerikan !
(ban bocor di tempat sepi di malam hari)
dan masih banyak kemungkinan buruk lain termasuk modus kejahatan “Tebar Paku”.
Bagaimana sebaiknya perlakuan/perawatan terhadap ban ?
Selalu perhatikan tekanan angin ban, jaga selalu normal, jangan sampai kempes atau tekanan dibawah normal, akibatnya mobilitas M-One® akan berkurang dan tekanan untuk menutup lubang juga berkurang, efeknya penutupan kurang sempurna.
Untuk Pertanyaan lainnya Seputar Produk Kami, Silahkan Menghubungi call Center atau Admin kami di Menu Hubungi Kami